Desain interior merupakan sebuah ilmu yang berkembang dari berabad-abad yang lalu. Hal inilah yang menyebabkan saat ini ada banyak sekali konsep desain yang bisa diberikan oleh jasa desain interior jakarta untuk rumah anda. Berikut ini adalah beberapa ulasan mengenai tipe desain interior yang populer dari masa ke masa sehingga bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan anda. 

Desain interior tahun 1920-an

Pada tahun-tahun tersebut, desain interior yang paling berkembang adalah desain interior dengan konsep art depo. Konsep ini merupakan sebuah konsep desain interior yang memiliki ciri berupa penggunaan dari warna-warna yang bold. Selain itu, konsep desain art depo ini juga lebih banyak menggunakan pattern. Pattern atau pola yang memiliki sudut lancip dan juga zig zag merupakan konsep desain yang sangat populer di tahun tersebut. 

Bagi anda yang ingin menghadirkan konsep desain art depo pada rumah anda, anda bisa bermain dengan pattern yang sudah disebutkan sebelumnya dan juga menggunakan warna-warna khas dari desain art depo seperti warna biru tua, merah tua, hitam dan juga oranye. 

Desain interior tahun 1930-an dan 1940-an

Pada tahun tersebut, konsep desain interior yang sangat berkembang dan sangat populer adalah konsep desain interior modernis. Konsep desain ini merupakan konsep desain yang menjunjung penggunaan desain dan perangkat yang memiliki gaya yang simpel dan bersih. Untuk penggunaan warnanya, konsep desain ini lebih banyak menggunakan warna-warna yang kontras dan juga menggunakan tekstur. Warna yang menjadi signature dari konsep desain ini adalah warna abu, merah, oranye, putih dan juga hitam. 

Desain interior tahun 1950-an

Untuk konsep desain interior pada tahun 1950-an ini jasa desain interior banyak menyebutnya dengan konsep Mid Century Modern. Pada masa ini desain desain interior yang memiliki kesan bersih dan minimalis masih sangat dipertahankan. Bedanya, pada masa ini lebih banyak digunakan perangkat yang lebih minim dan menghindari perabotan yang bulky dan tebal. Konsep desain ini merupakan konsep desain yang banyak menggunakan warna-warna yang tidak terduga seperti warna biru, hijau, warna rust dan bahkan warna pastel. Sangat random bukan?

Desain interior tahun 1960-an

Konsep desain di tahun ini merupakan perkembangan dari konsep desain sebelumnya yaitu konsep desain minimalis. Konsep ini sangat banyak di pengaruhi oleh konsep desain furnitur di Jepang. Biasanya digunakan untuk membantu membangun ruangan yang kecil.

Desain interior tahun 1970-an

Konsep desain di tahun ini merupakan kombinasi dari teknologi yang tinggi dan natural elemen yang disebut dengan konsep desain ekspresi diri. Konsep ini banyak menggunakan pattern yang berani dan banyak menggunakan warna merah bata, hijau alpukat, emas dan bahkan pink. 

Konsep desain modern yang hingga kini masih digunakan mulai muncul di tahun 1980an. Di tahun tersebut konsep desain yang populer adalah konsep desain modern baru atau new modern. Sedangkan di tahun 90an. Konsep desain mulai mengarah ke konsep desain individualis dan yang terakhir di abad 21 jasa desain interior menyebutnya konsep desain eclecticism.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *