Pengertian dan juga keuntungan yang akan didapatkan dengan mencoba melakukan bisnis dengan cara multi channel Ecommerce bisa anda baca pada artikel kami sebelumnya. Sedangkan untuk artikel ini, sesuai dengan judulnya kami akan membahas mengenai cara memulai bisnis dengan cara multi channel ECommerce ini. Apa saja yang perlu anda lakukan untuk memulainya? Berikut ini ulasannya. 

Perhatikan apakah bisnis anda sanggup menghandle sistem multi channel E Commerce?

Melakukan bisnis online dengan sistem multi channel E Commerce memang terlihat cukup mudah. Akan tetapi apakah benar-benar semudah itu? Tentu saja tidak. Pasalnya setiap bisnis memiliki keunikan dan tidak semuanya cocok menggunakan sistem ini, oleh karena itu, hal pertama yang perlu anda lakukan untuk memulai bisnis dengan cara multi channel ECommerce ini adalah memperhatikan apakah bisnis anda sanggup menghandle sistem seperti ini? 

Untuk mengetahui apakah bisnis anda sanggup memulai bisnis dengan sistem multi channel ECommerce ini, maka tanyakan mengenai beberapa hal berikut ini pada diri anda. 

  • Apakah infrastruktur anda saat ini dapat mensupport sistem multi channel E Commerce?
  • Bagaimana cara anda untuk menyuplai produk agar sesuai dengan kebutuhan pasar
  • Apakah strategi yang akan anda gunakan untuk operasi bisnis yang penting seperti pengiriman, manajemen pemesanan, picking, packing dan juga manajemen penyimpanan barang? 

Evaluasi pilihan channel anda

Selanjutnya hal yang perlu anda lakukan untuk memulai bisnis dengan sistem multi channel Ecommerce adalah dengan mengevaluasi channel yang akan anda gunakan. Hal ini merupakan hal yang sangat penting. Pastikan sebelum anda melakukan ekspansi ke channel yang baru, anda mengetahui apakah channel baru tersebut sesuai dengan produk yang anda miliki, cocok dengan bisnis, fulfillment model dan apakah strategi yang dimilikinya cocok dengan bisnis anda. 

Untuk memastikan channel yang akan anda gunakan sesuai, maka berikut ini adalah pertanyaan yang perlu anda perlu anda tanyakan pada diri anda. 

  • Di channel apa anda akan melakukan penjualan?
  • Bagaimana dengan struktur pembiayaan? 
  • Apakah kondisi bisnis anda anda bisa mengimbangi order dari channel di bisnis multi channel Ecommerce anda yang baru?
Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *