Setiap genset yang dibuat oleh beberapa pabrikan dengan merk tertentu pasti memiliki spesifikasi yang berbeda-beda dan setiap pabrikan juga akan membuat produk mereka berbeda seperti untuk produk genset diesel silent. Beberapa di antaranya akan memberikan spesifikasi dan harga yang membuatnya dapat bersaing atau setidaknya memberikan suatu fitur yang unik dan membuat produk tersebut hanyalah satu-satunya produk yang bisa ditemukan di antara beberapa jenis genset yang ada. Masing-masing genset akan menawarkan beberapa kelebihan mulai dari kemudahan untuk menemukan dealer yang akan memberikan support untuk perawatan dan juga penggantian spare part jika mungkin terjadi kerusakan. Pada merk lain akan menawarkan ukuran genset yang lebih kecil dan dengan konsumsi bahan bakar yang lebih hemat. Yang harus Anda lakukan adalah mencari referensi sebanyak-banyaknya untuk mendapatkan produk genset yang Anda butuhkan.

Apa Saja Contoh Kelebihan dari Beberapa Merk Genset Silent?

Sebenarnya tidak sulit untuk menemukan beberapa jenis genset sekaligus khususnya untuk jenis genset silent yang dipilih karena tidak menghasilkan suara berisik yang akan sangat mengganggu jika Anda menyalakan genset tersebut di tengah-tengah perumahan atau untuk jenis genset yang dibutuhkan untuk sekolah atau berbagai keperluan lainnya yang membutuhkan ketenangan meskipun pada saat itu Anda menggunakan genset sebagai sumber pasokan listrik pada saat terjadinya listrik padam. Untuk jenis pabrikan yang dari Jepang misalnya akan menawarkan garansi sampai 36 bulan untuk jenis genset diesel dengan output maksimum listrik mencapai 23kVA. Selain itu kapasitas bahan bakar yang dapat ditampung oleh genset ini juga mencapai 6 liter. Dengan kapasitas bahan bakar tersebut, genset ini dapat digunakan selama 13 jam tanpa henti dengan jumlah penggunaan bahan bakar sebanyak kurang lebih 80 liter. Namun untuk jumlah konsumen bahan bakar juga dapat berbeda tergantung kondisi mesin selama pemakaian dan perawatan yang dilakukan. Untuk jenis genset ini sendiri ditawarkan dengan harga kisaran Rp 130 juta.  

Selain contoh di atas, Anda pun juga bisa menemukan jenis genset yang berbeda seperti dari jenis genset dari pabrikan yang memang mengembangkan produk alat-alat teknik seperti genset. Jenis genset yang menawarkan keluaran sampai 30kVA tersebut ditawarkan sebagai genset yang memiliki fitur 3 phase. Jenis genset ini sendiri memiliki berat yang sangat berbeda dengan genset di atas di mana genset ini berbobot sampai dengan 900kg sedangkan untuk genset di atas hanya berbobot mencapai 300kg. Kekurangan dari produk ini adalah lamanya durasi garansi yang diberikan yaitu hanya mencapai 12 bulan saja sedangkan atau 1/3 dari lama garansi yang diberikan oleh pabrikan yang membuat genset silent seperti di atas. Beberapa pertimbangan tersebut akan memberikan lebih banyak informasi yang akan membantu Anda menentukan kira-kira manakah di antara kedua genset yang menurut Anda lebih baik dan sesuai dengan kebutuhan Anda. Namun Anda juga bisa mencari lebih banyak referensi jika kedua contoh genset di atas belum sesuai dengan kebutuhan Anda karena masih ada banyak lagi produk genset serupa dengan spesifikasi dan fitur yang sedikit berbeda.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *